Unic indonesia
Loading...
Jumat, 08 Maret 2013

kini garuda tak dapat terbang tinggi

04.01
kini GARUDA tak dapat terbang tinggi ? maksudnya ?
Mari dibaca dulu pelan-pelan 

Kita tau Indonesia memiliki banyak kekayaan dan dikenal seluruh dunia . apa saja kekayaan Indonesia ? ini dia

1.Kekayaan Flora
Indonesia merupakan negara megadiversity, termasuk dalam kekayaan flora (tumbuhan). Dalam keanekaragaman tumbuhan Indonesia memiliki antara 30.000 – 35.000 jenis tumbuhan. Kekayaan flora ini menempatkan Indonesia dalam urutan kelima negara dengan kekayaan flora di dunia.





2.Kekayaan Fauna
Fauna Indonesia memiliki keanekaragaman yang tinggi karena wilayahnya yang luas dan berbentuk kepulauan tropis[1]. Keanekaragaman yang tinggi ini disebabkan oleh Garis Wallace, membagi Indonesia menjadi dua area; zona zoogeografi Asia, yang dipengaruhi oleh fauna Asia, dan zona zoogeografi Australasia, dipengaruhi oleh fauna Australia. Salah satu fauna yang dikenal dunia adalah komodo.


3.Kekayaan Suku bangsa
Indonesia kira2 saat memiliki sekitar 1.128 suku yang tersebar dari sabang sampai merauke. banyak bukan?


Dan masih banyaak sekali kekayaan indonesia yang lainnya seperti
- Kekayaan Bahan Tambang
- Keindahan Alam
- Keramahan yang sudah terkenal di seluruh dunia
- dan masih banyak yang lainnya


Kenapa ane bilang gak bisa terbang tinggi ? ya seperti yang agan lihat , kini Indonesia mengalami banyak masalah , dan hal itulah yang ane ibaratkan seperti perban dan rantai yang menahan sang GARUDA untuk terbang tinggi

Nah mari kita baca sedikit masalah yang dialami Indonesia saat ini.


1.Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)
a? apa? KKN lagi? korupsi lagi? mungkin agan sudah bosan dengan kata kata korupsi . Namun apadaya , Korupsii seolah menjadi kebiasaan di Indonesia. Di Indonesia mah jangan ditanya kalo soal hukuman buat terpidana korupsi . tuh yang baru2 ini divonis hanya 4,5 thn . Gila gak tuh ?


2. Kemiskinan
Memang baru2 ini pemerintah menyatakan bahwa jumlah penduduk yang berada di garis kemiskinan menurun . tapi kenyataanya ?


3. Illegal Logging
Illegal Logging adalah issue penting di negeri ini. Yang kadang kurang populis berita dan critanya. Suatu hal yang ironi, negeri dengan jutaan hektar hutan hijau, cerita pembabatan hutan yang illegal hanya menjadi berita pinggiran.


4.Dualisme Sepak Bola Indonesia
Jangan2 agan juga bosan dengar kata PSSI vs KPSI , ya sama gan . ane juga bosen dengan masalah satu ini . Dualisme yang berlarut - larut membuat indonesia terancam banned dari FIFA maret nanti .



5.Human Trafficking
Human Trafficking atau perdagangan manusia, menjadi kendala besar bagi bangsa Indonesia saat ini. masalah ini tidak hanya menyerang salah satu daerah di Indonesia melainkan merambah hampir ke seluruh pelosok negeri kita ini.Perdagangan manusia ini umumnya menjadikan wanita dan anak sebagai korbannya. Kebanyakan diantaranya perempuan dibawah umur . MIRIS gan !



"SAYA BANGGA JADI ANAK INDONESIA"
atau
"SAYA MALU JADI ANAK INDONESIA"


Sebagai anak Indonesia seharusnya kita bangga pada Indonesia meskipun saat ini Indonesia sedang dideru banyak masalah .


Nah kesimpulannya adalah


“ sebanyak apapun kekayaan yang dimiliki, akan percuma apabila tidak diiringi dengan pengelolaan serta perawatan serta SDM yang baik”


Mari kita berusaha untuk memajukan Bangsa Indonesia

 I LOVE INDONESIA 


Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Chat Box