Unic indonesia
Loading...
Minggu, 21 April 2013

Perbandingan Sungai Jakarta dan Saigon

23.58
Saigon 10 Tahun Lalu



Saigon Sekarang



Ho Chi Minh - Gubernur DKI, Joko Widodo, bertekad untuk membuat banyak hutan kota di ibu kota. Jakarta bisa mencontoh kota Ho Chi Minh, Vietnam yang sudah terbilang lebih dulu sukses membuat hutan kota.

Hutan kota ini sangat diperlukan oleh warga Ho Chi Minh. Terlebih lagi dengan cuaca yang sangat terik di siang hari.

Jalan-jalan di siang bolong tanpa menggunakan payung di kota ini memang bukanlah pilihan yang baik. Teriknya matahari mampu membuat kulit kita seperti kesakitan.

Namun kehadiran hutan kota dapat menurunkan suhu. Hampir di sejumlah sudut, hutan kota dapat mudah ditemui di Ho Chi Minh.

Hutan kota yang ada pun sangat terawat. Tidak hanya sebatas pohon, namun juga disediakan jogging track serta kursi-kursi yang nyaman.

Tidak ada ketakutan terjadi tindak kriminal jika melintasi kawasan ini. Bahkan di malam hari sekalipun. Pasalnya, Satpol PP kota ini rutin berkeliling.

Hampir setiap hutan kota selalu ramai didatangi warga. Terutama saat sore hingga malam hari.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, pemerintah setempat pun mempercantik hutan kota dengan lampu-lampu. Suasana kota Ho Chi Minh pun semakin cantik.

Belum lagi jalur untuk pejalan kaki dibuat sangat lebar. Dan lebih enaknya lagi, pohon-pohon rindang juga ditanam di sejumlah jalur ini.

Nah sekarang, apakah Jokowi mampu juga menciptakan banyak hutan kota sesuai janjinya?
(mok/mok)

1 komentar:

  1. Bagi anda yang punya masalah ekonomi,silahkan KLIK http://mbahsugem.blogspot.com atau Hub:_085_213_703_444.tetap upZzz..!!!

    BalasHapus

 
Chat Box